Bekerjasama Dengan UTD RSUD ZA Pagar Alam, Polres Way Kanan Gelar Aksi Donor Darah

Bekerjasama Dengan UTD RSUD ZA Pagar Alam, Polres Way Kanan Gelar Aksi Donor Darah
Poto Dokumentasi Polres Way Kanan

WAY KANAN - Sebanyak 64 anggota Polres Way Kanan menggelar aksi donor darah yang  bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan di Gsg. Pesat Gatra Polres Way Kanan. Jum’at 2 Oktober 2020.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, Ketua UTD RSUD  Z.A Pagaralam dr. Melani Dessy Safitri bersama 9 tenaga medis,  dr. Yunita putri, MMR. (Mitra Polres Way Kanan ) anggota Polres Way Kanan dan ASN Polres Way Kanan. 

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan polisi peduli donor darah dilakukan guna membantu UTD RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan dalam memenuhi kebutuhan stock darah di wilayah Kabupaten Way Kanan yang mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu dalam memenuhi persediaan darah tersebut kami Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah. 

Kapolres Way Kanan berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang  membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong - menolong diantara sesama makhluk tuhan, mudah - mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.
Selain itu, kegiatan pelayanan donor darah ini bekerja sama dengan UTD RSUD Z.A. Pagaralam sesuai dengan MOU yang telah di sepakati bersama pada tanggal 14 Juli 2020 lalu,  bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang memerlukan pelayanan darah sehingga tersedianya darah untuk transfusi yang aman, berkualitas, dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.
Lebih lanjut, Ketua UTD RSUD  Z.A Pagaralam dr. Melani Dessy Safitri mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah tetap mematuhi protokol kesehatan meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tak hanya itu,  saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

Hasil donor darah dari 64  anggota Polres Way Kanan yang dapat digunakan hanya 60 orang karena dari 4 anggota tersebut kekurangan HB dalam darahnya, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah disini.

Terima kasih kepada bapak Kapolres Way Kanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias, ”Ungkap dr. Melani Dessy.(Tra)

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Polsek Way Tuba Gelar Operasi Yustisi di...

Next Article

Dirgahayu Ke-75 TNI Tahun 2020, Polisi Beri...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Feb 21, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 12

Registered: Jul 11, 2020

Heryudin

Heryudin

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 25

Registered: Jul 10, 2020

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 23

Registered: Apr 1, 2021

Profle

Achmad Sarjono verified

Jelang Hari Raya , Polres  Way Kanan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021
Seorang Penadah Motor Hasil Curian, Berhasil di Amankan Tim Tekab 308 Way Kanan
TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Olahraga Bersama PMI Yang Dikarantina di Sumenep
Pimpin Apel, Kapolres Sumenep : Anggota yang Terlibat Narkoba Akan Ditindak Tegas

Follow Us

Recommended Posts

Tumpas Kejahatan Pencurian, Polsek Abung Semuli Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curat
Jelang Hari Raya , Polres  Way Kanan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021
Seorang Penadah Motor Hasil Curian, Berhasil di Amankan Tim Tekab 308 Way Kanan
Sosialisasi Larangan Mudik, Polres Lampura Laksanakan Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Karakatau 2021
Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Krakatau 2021